Caption Kata-Kata Ucapaan HUT RI-76, 17 Agustus 2021

  • 4 min read
  • Agu 02, 2021
HUT RI 76

HUT RI-76 diperingati pada 17 Agustus 2021, sebagai bangsa yang hanya meneruskan kemerdekaan dari para pahlawan, Kita harus terus mengobarkan semangat kemerdekaan, tidak hanya di hari ulang tahun kemerdekaan Indonesia, namun setiap saat dan setiap waktu.

Untuk menyambut dan menyemarakkan HUT RI-76 ini mari kita semarakkan dengan caption kata-kata ucapan HUT RI-76 di beranda medis sosial kita, sekaligus mengingatkan dan mengenang jasa para pahlawan kita yang telah gugur dalam memperjuangkan kemerdekaan Indonesia. Berikut ini adalah kata-kata ucapan HUT RI-76 yang bisa kalian pakai dalam memeriahkan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia 17 Agustus 2021.

Kata-Kata Ucapaan HUT RI-76

#1. “Perbedaan itu ada bukan untuk dipermasalahkan, tapi untuk kita rayakan. Selamat Hari Kemerdekaan.Selamat HUT ke-76 RI!”

#2. “Kemerdekaan bukan tanda untuk berhenti berjuang, tapi tanda untuk berjuang dengan lebih keras lagi. Selamat HUT ke-76 RI!”

#2. Kemerdekaan bukan tanda untuk berhenti berjuang, tapi tanda untuk berjuang dengan lebih keras, selamat Hari Kemerdekaan ke-76 RI untuk rakyat Indonesia.”

#2. “Seribu orang tua hanya dapat bermimpi. Satu orang pemuda dapat mengubah dunia. Merdeka! Selamat HUT ke-76 RI!”

#2. “Bangsa yang tidak percaya kepada kekuatan dirinya sebagai suatu bangsa, tidak dapat berdiri sebagai suatu bangsa yang merdeka. Selamat HUT ke-76 RI!”

#3. “Kalau ingin melakukan perubahan, jangan tunduk terhadap kenyataan, asalkan kau yakin di jalan yang benar. maka lanjutkan. Selamat HUT ke-76 RI!”

#4. Jaya lah Indonesiaku, merdeka ke-76 tahun! Berkibarlah Sang Saka Merah Putih. Kini Indonesia bebas lepas dari penjajah. Hidup merdeka, merdeka, merdeka!

#5. Hari Kemerdekaan ini bukan hadiah dari Belanda, tapi ini adalah perjuangan dan darah para pahlawan. Selamat Hari Kemerdekaan ke-76 Republik Indonesia!

#6. “Perjuanganku lebih mudah karena mengusir penjajah, perjuanganmu lebih susah karena melawan bangsamu sendiri. Dirgahayu Republik Indonesia!” (Ir. Soekarno)

#7. Kemerdekaan bukan tanda untuk berhenti berjuang, tapi tanda untuk berjuang dengan lebih keras, Selamat Hari Kemerdekaan ke-76 Republik Indonesia, untuk seluruh rakyat Indonesia.

#8. Selalu jaga semangat patriotisme yang bersinar dalam dirimu. Bangga menjadi Indonesia!

#9. Selain terbebas dari penjajahan, kemerdekaan bangsa Indonesia adalah perayaan dari perbedaan yang disatukan. Selamat Ulang Tahun ke-76 Indonesiaku!

#2. Pandemi COVID-19 bikin kalut, semua harus dilakukan di rumah saja. Namun jangan takut, yuk merdeka dari Corona! Selamat HUT ke-76 Indonesia!

#10. Langkah tegap para tentara, berbaris-baris di lapangan luas. 17 Agustus hari merdeka, mari rayakan dengan bekerja keras. Selamat HUT ke-76 Indonesia!

#11. Indonesia bukan secara nama. Ada kenangan, cinta dan luka di sana. Ada tempat bertualang dan tempat pulang. Serta ada kita yang memperbaiki dengan cara sederhana dan tak kenal lelah. Dirgahayu Indonesiaku!

#12. Jadikan bahu-bahu kita menjadi kokoh bak baja. Karena masih banyak saudara-saudara kita yang masih memerlukan tempat untuk bersandar. Dirgahayu Indonesia!

#13. Masih ada setitik harapan, mimpi dan cita-cita yang kita jaga serta bagikan. Kemerdekaan bukan sekedar ritual belaka, tetapi ajang membangun bangsa. Merdeka, merdeka, merdeka!

#14. Sakit dalam perjuangan itu hanya sementara. Namun jika menyerah, rasa sakit itu akan terasa selamanya. Merdeka!

#15. Mari kita ingat semua pahlawan yang berjuang untuk kemerdekaan dan persatuan kita. Selamat Hari Ulang Tahun Republik Indonesia, merdeka!

#16. Meski masih musim pandemi, jangan lupa pakai masker, jaga jarak, dan cuci tangan. Merdeka dari Corona! Dirgahayu ke-76 Indonesia!

#17. Kemerdekaan nasional adalah bukan pencapaian akhir, tapi rakyat bebas berkarya adalah pencapaian puncaknya. Selamat HUT ke-76 Indonesia, 17 Agustus 2021.

#18. Terima kasih pada seluruh pahlawan yang telah berjuang atas hadiah luar biasa yang kita sebut sebagai kemerdekaan. Dirgahayu Indonesia!

#19. Sang Saka Merah Putih telah berkibar dengan bebas. Pahlawan-pahlawan yang ikhlas memperjuangkan Indonesia agar terlepas dari penjajah yang sadis dan pemeras. Selamat HUT Kemerdekaan ke-76 Indonesia. Merdeka!

#20. Banyak semut di atas papan, sedang makan gula-gula. Selamat Hari Kemerdekaan! Sekali merdeka, tetap merdeka!

#21. “Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghormati jasa pahlawannya.”

#22. “Gantungkan cita-cita mu setinggi langit! Bermimpilah setinggi langit. Jika engkau jatuh, engkau akan jatuh di antara bintang-bintang.”

Gantungkan cita-citamu setinggi langit! Bermimpilah setinggi langit. Jika engkau pun jatuh, engkau akan jatuh di antara bintang-bintang. Selamat HUT RI ke-76!

#23. “Berjuanglah terus dengan mengucurkan banyak-banyak keringat.”

#24. “Jangan mengira kita semua sudah cukup berjasa dengan segi tiga warna, selama masih ada ratap tangis di gubuk-gubuk pekerjaan kita selesai!”

#25. “Kemerdekaan ini bukanlah hadiah dari Belanda, kemerdekaan ini tidaklah didapatkan dengan cuma-cuma, kemerdekaan ini adalah tetesan darah para pejuang bangsa.”

#26. “Hargailah hasil dari perjuangan orang-orang sebelum kita demi masa depan anak cucu kita.”

#27. “Seribu orangtua hanya dapat bermimpi. Satu orang pemuda dapat mengubah dunia. MERDEKA!”

#28. “Perjuanganku lebih mudah karena mengusir penjajah. Perjuanganmu akan lebih sulit karena melawan bangsamu sendiri.”

#29. “Perjuangan bangsa indonesia bukan hanya dari masa lalu. Hari ini, hari esok, dan selamanya. Perjuangan kita belum berakhir.”

#30. “Mari kita perjuangkan bersama Indonesia adil dan sejahtera. Dirgahayu Indonesia.”

#31. “Bangsa yang tidak percaya kepada kekuatan dirinya sebagai suatu bangsa, tidak dapat berdiri sebagai suatu bangsa yang merdeka.”

#32. “Apabila di dalam diri seseorang masih ada rasa malu dan takut untuk berbuat suatu kebaikan, maka jaminan bagi orang tersebut adalah tidak akan bertemunya ia dengan kemajuan selangkah pun.”

#33. “Sakit dalam perjuangan itu hanya sementara. Namun jika menyerah, rasa sakit itu akan terasa selamanya, MERDEKA!”

#34. “Apakah kelemahan kita: Kelemahan kita ialah, kita kurang percaya diri sebagai bangsa, sehingga kita menjadi bangsa penjiplak luar negeri, kurang mempercayai satu sama lain, padahal kita ini asalnya adalah Rakyat Gotong Royong.”

#35. “Jadikan bahu-bahu Anda menjadi kokoh bak baja. Karena masih banyak saudara-saudara kita yang masih memerlukan tempat untuk bersandar. Dirgahayu HUT RI.”

#36. “Darahmu tumpah di tanah pusaka. Jiwamu mengawal tegaknya Indonesia. Engkau pahlawanku. Engkau kusuma negaraku.”

#37. “Kini kita dapat tertawa puas. Menggapai mimpi dengan bebas. Asal rajin dan tak malas. Melanjutkan kemerdekaan dengan tegas.”

#38. “Kobarkan semangat, lumpuhkan rasa takut dan mulailah bergerak menuju sebuah tujuan untuk terciptanya sebuah kemerdekaan.”

#39. “Merah darah pahlawan tertumpah di tanah ibu pertiwi, putih tulang para pejuang tertanam dalam tanah air Indonesia tercinta. Di sini aku terlahir, di sini pula aku tiada.”

#40. “Hidup ini keras, hanya orang yang kuatlah yang mampu bertahan. Hidup ini menyakitkan, hanya orang yang sabar dalam beramallah yang mampu membalikkan keadaan.”

#41. “Hidup ini tidak semudah membalikkan telapak tangan, maka bersungguh-sungguhlah dalam berjuang.”

#42. “Jangan pernah mengaku sebagai pemuda Indonesia jika tidak mau berjuang dalam mewujudkan cita-cita.”

#43. “Bakarlah semangat juang layaknya darah yang bergejolak, kuatkanlah tekad dan tujuan bagai pohon yang memiliki akar yang kuat dan jadikanlah warna merah sebagai semangatmu dan warna putih sebagai tekadmu karena merah putih warna benderamu.”

#44. “Merah putih dalam dada berkibar terhempas kibasan sayap burung garuda, untukmu Indonesia tercinta bukti perjuangan para pahlawan bangsa.”

#45. “Tidak ada hasil yang memuaskan tanpa adanya kerja keras dan perjuangan. Tidak ada hasil dari perjuangan dan kerja keras yang tidak menghasilkan apa-apa.”

#46. “Keindahan hidup itu bukan terletak di dalam puncak sebuah tujuan melainkan ketika kita berjuang untuk mewujudkan tujuan.”

#47. “Tuhan menciptakan bangsa untuk maju melawan kebohongan elit kalangan atas, hanya bangsanya sendiri yang mampu merubah nasib negerinya sendiri.”

#48. ”Tuhan tidak mengubah nasibnya sebuah bangsa sebelum bangsa itu mengubah nasibnya.”

#49. “Barangsiapa ingin mutiara, harus berani terjun di lautan yang dalam.”

#50. “Bangunlah suatu dunia dimana semuanya bangsa hidup dalam damai dan persaudaraan.”

#51. “Tidak seorang pun yang menghitung-hitung: berapa untung yang kudapat nanti dari Republik ini, jikalau aku berjuang dan berkorban untuk mempertahankannya.”

Penutup

Nah itulah beberapa ucapan untuk memperingati HUT RI Ke 76 pada 17 Agustus 2021, semoga di hari kemerdekaan ini negara kita bisa lebih baik , lebih maju dan bangsa kita bisa lepas dari pandemi covid 19 yang sedang melanda Indonesia, Aaminn Ya Robal Allaminn.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You cannot copy content of this page