Mengenal Dropship Atau Dropshipper, Bagaimana Cara Kerja Dropshipper ?

  • 2 min read
  • Jul 29, 2021
Mengenal-Dropship-Atau-Dropshipper

Siapa sih yang tidak mau dapat penghasilan sampingan, ya saya pun pasti mau, Nah kali ini saya akan mengenalkan ke kalian yang belum tahu, apa itu dropship atau dropshiper. Jadi singkatnya dropship yaitu dimana kalian bisa berjualan secara online tanpa harus menyediakan stok barang yang kalian jual, ya bisa dibilang sih, kalian hanya mencari pembeli dan mengambil barang dari orang lain yang biasa di sebut resseler.

Paluang bisnis online dengan menjadi dropshiper kini memang sudah sangat diminati, terlebih dimasa pandemi seperti ini, bisnis online jadi salah satu kegiatan yang hampir semua orang sudah melakukannya. Nah tanpa panjang lebar lagi disini saya akan mengenalkan apa pengertian Dropship atau Dropshipper ?

Apa Itu Dropship Atau Dropshipper

Dropshipper atau dropshipping merupakan sebuag bisnis jual beli dimana penjual tidak menyimpan stok produk yang akan mereka jual. Namun langsyng menyalurkan dari pemasok menuju pembeli.

Dropshipper ini hanya berperan sebagai perantara saja yang menawarkan produk dari pemasok (Supplier) kepada pembeli (buyer).

Perbedaan Dropship Dan Reseler

Setelah mengetahui bagaimana konsep dari dropship atau dropshipper, Yang membedakan dropship dengan reseler yaitu modal. jika reseller harus memerlukan modalyang gede untuk menyediak stok produk mereka, dropshipper hanya butuh modal yang kecil karena tidak harus nyetok barang yang mereka jual, karena hanya mengambil dari penyuplai saja yaitu reseller.

Perbedaan Dropship Dan Reseler

Keuntungan Menjadi Dropshipper

Menjadi dropshipper dapat memberikan berbagai keuntungan kepada siapa saja yang ingin memulai bisnis online.bagi supplier, mereka terbantu karena barangnya dipasarkan lebih luas, sedangkan untuk dropshipper ini bisa jadi peluang besar mendapatkan penghasilan tanpa modal yang tidak besar.

Selaina itu keuntungan lain bagi dropshipping yaitu mereka tidak perlu ribet memikirkan proses pengiriman barang karena itu akan di urus suplaier. kemudian lokasi dan waktu juga lebih fleksibel, pilihan produk berjualan juga bervariasi, tak perlu sewa gudang, dan tidak menguras waktu, tenaga dan pikiran.

Cara Memulai Jadi Dropshipper

Kemudian bagaimana cara memulai jadi dropshippeer? Hal yang pertama adalah kalian harus mencari supplier, partikan kalian menghubungi pihak supplier tersebut dan meminta izin untuk menjualkan produknya. Tentunya kalian harus memilih supplier yang terpercaya memiliki produk yang bagus dan kinerjanya yang profesional. Nah setelah itu kalian bisa langsung menjualnya di marketplace.

Cara Mendapatkan Supplier Barang Yang Baik

Untuk mencari supplier yang berkualitas kalian bisa mencarinya di marketplace, Nah disitu ada banyak sekali penjual-penjual terpercaya yang bisa kalian ajak berkerjasama. Usahakan pilih rating penjual yang bagus, yang sudah menjual ratusan hingga tibuan barang, dan mendapat banyak ulasan-ulasan positif di tokonya.

Marketplace Untuk Berjualan Dengan Dropship

Nah setelah kalian mendapatkan supplier yang kalian pilih, selanjutnya memilih marketplace untuk berjualan, untuk pemula disarankan bisa berjualan di Shoope atau tokopedia, jika sudah berhasil di dua marketplace tersebut kalian bisa berjualan di marketplace lain, ataupun sosial media seperti Facebook dan instagram.

Nah gimana nih apakah kalian sudah tertarik untuk melakukan bisnis online sebagai dropshipper?

Mungkin sampai disini saja pembahsan kita tentang dropship atau dropshipper, semoga usaha kalian di lancarkan dan pandemi bisa segera berakhir, Aaminn Ya Robalallamin.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You cannot copy content of this page